Copywriting " HOBBY "

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, halloooo... ini postingan terbaru saya di tahun 2018 yang mana terakhir saya membuat postingan di tahun 2015, tentunya sudah memiliki banyak perubahan konten maupun bahasa yang digunakan. Saya akan perkenalakan diri lagi sebagai wajah baru blogspot saya. Dimulai dari nama saya yaitu Debio Pararta Wiguna kelahiran di Surabaya tanggal 10 Juni 1997. Saya juga masih menempuh kuliah semester 6 untuk saat ini. Selain kuliah saya juga memiliki Hobby yang bisa dibilang kecanduan akut. Kenapa akut? karena saya sudah menyukai hobby ini dari saya masih kecil. Ada 3 tiga hal yang saya sukai yaitu :

  • Miniature / Diecast 

Source : 
( http://www.mintmodels.com/RocketBunnyToyota86MetallicSkyBlueModelCarin118ScalebyAUTOar.aspx )

          

Source :
( https://www.hemmings.com/blog/2014/12/09/no-more-ferraris-from-hot-wheels-maisto-and-bburago-bbag-exclusive-licensing-agreement/ )

 Mencari miniature/diecast tidaklah mudah karena selain barang yang disukai banyak orang banyak juga mafia - mafia yang ingin mendapatkan miniature/diecast terbaru dengan cara tidak sehat dengan memesan kepada penjaga toko agar di simpan dan tidak dijualkan kepada konsumen yang mencari barang tersebut. Tetapi mencari miniature ini sangatlah menyenangkan karena bisa mensurvey banyak tempat dan mengenal orang lebih banyak di komunitas diecast/miniature. Oke lanjut ke pembahasan ke dua :

  • Bermain Game Konsol & Mengoleksi Game Sony
        

Source :
( http://www.cessf.org/?p=28 )

       

Source :
( https://www.pokemongoapkfree.com/what-are-you-pokemon-birthday-images/ )

 Untuk hobby satu ini sangatlah menguras uang dan tenaga. Loh kok tenaga?, ya tenaga berhubung saya orang yang hemat akan pengeluaran demi kebutuhan saya sendiri, saya lebih suka membeli barang bekas (2nd Hand) dimana barang yang digunakan orang kemudian bosan/tidak dimainkan akhirnya saya beli dengan harga yang cukup terjangkau. Yang mana dulu saya pernah beli game baru Need For Speed Payback seharga Rp.680.000 sekarang bekasnya hanya Rp.400.000 - Rp.350.000 saja. Murah bukan? tentu sangatlah murah dengan setengah harga yang ditawarkan harga game baru. Namun game bekas juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Dari kekurangan yang pasti dari fisik game itu sendiri pernah cacat/rusak/error, mungkin di balik kekurangan ada kelebihan, dimana saat kita membeli game baru kita disuguhkan dengan sebuah Kode Unik dari game yang kita beli seperti barang Spesial yang hanya diperuntukan bagi pengguna game baru. Tapi jika suatu saat saya merasa bosan, saya bisa menjual / menukarkan game yang saya inginkan dengan persetujuan kedua belah pihak. Lanjut hobby terbaik saya :

  • Menggambar Mobil dengan Desain Vektor




Source :
( Original Artwork dari DEBS Artwork *Check Instagram : @debiopw* )

 Dari kedua hobby yang saya tekuni diatas, ini yang menjadi favorit!. Lah kok favorit? kan cuma gambar mobil aja? Apa untungnya?, oke saya akan bahas satu persatu. Dimulai dari favorit, saya sangat menyukai mobil pada umumnya tapi kesenangan saya hanya sebatas visual dan mainan, jadi saya ingin mengembangkan untuk bisa digunakan sehari-hari misalnya : Desain baju, Desain Case Phone, Desain Wallpaper, dll. Kemudian lanjut " kan cuma gambar mobil aja? Apa untungnya? " , nah disini saya sedikit membanggakan diri saya sendiri dan orang sekitar saya. Jadi saya dahulu belum bisa mencari kerja / menjadi pekerja lepas ( Freelance ) yang mana kita bekerja sesuai dengan waktu yang kita miliki. Namun berkat dari orang yang spesial di hidup saya, saya akhirnya memberanikan diri untuk terjun di dunia vektor dan menjadi pekerja lepas, 3 Gambar diatas Alhamdullilah untuk 190$ yang mana jika di Rupiahkan bisa mencapai Rp.2.589.320. WOW lumayan kan 3 gambar saja bisa menghasilkan uang sebanyak itu?, namun kalian tidak mengerti susahnya mencari orang yang mau menghargai desain kita, jadi saya bisa dibilang pernah putus asa dan pernah berfikir bahwa desain saya pecundang tidak ada yang suka. Namun berkat doa dan kerja keras serta dorongan dari orang didekat saya, Akhirnya saya dapat keluar dari semua masalah saya dan mencari kesuksesan yang bisa saya raih di masa depan, karena rejeki itu dijemput bukan di tunggu.

Jadi dari hobby saya bisa menghasilkan cukup uang, jadi gunakanlah hobbymu untuk hal - hal yang baik agar dapat membuatmu jadi lebih baik dan menjadi orang yang sukses dimasa depan. Jangan hanya suka terhadap sesuatu tapi nyatanya tidak ada. Berbuatlah semampumu dan berlatihlah sekuatmu. Insya Allah, kalian akan merasakan apa yang saya rasakan. Saya akhiri cerita saya tentang Hobby saya, tunggu cerita saya di minggu depan,

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Dadaaaa tungguu postingan selanjutnya yaaa....

Comments

Popular Posts